Cinta itu masih Monyet

Ya benar, waktu itu cinta itu bener-benar masih Monyet kalo saya boleh sebut. Begitulah tulisan ini aku mulai, berawal pada tahun 1987 aku mulai masuk sekolah SMP, waktu itu daerahku masih cukup tidak terkenal, di pertengahan perbatasan Blora dan Rembang Jawa tengah, disitulah ada kehidupan dan mungkin cerita yang sangat tidak menarik. Habis jika di lihat dari segi bisnis saat ini tidak ada yang prospek he he he.

Potongan saya saat itu ya potongan botak dengan rambut sedikit di depan ( dalam bahasa saya ada TRASEK-nya ) wajah pas pasan, entah waktu itu aku ada mimpi besar nggaknya , aku juga lupa. Pokoknya hidup waktu itu mengalir sajalah, jalani saja, habis memang tidak bisa memilih dan berbuat apa apa.

Usai lulusan SD, saya didaftarakan di sebuah SMP didaerah sana, tepatnya SMP Negeri tapi yang nomor 2, yang nomor 1 nggak dapat, karna memang juga otak saya juga pas-pasan. Singkat cerita mulailah saya belajar 3 tahun di SMP 2 tersebut, dengan penuh cerita yang panjang…..dan Nggak Menarik sama sekali ha ha ha.

Terbagi dalam 3 kelas angkatan SMP saya, kelas 1 A, 1B, dan 1C. Saya masuk di kelas 1C. Dengan 25 an Siswa, mulailah pelajaran pertama hingga akhir. Pasti kalo saya cerita proses belajarnya membuat kamu bosan kawan, so saya cerita kisah cinta Monyet tadi…huh…benar2 Monyet!

Mulailah kita-kita saling mengenal satu sama lain, oh asiknya punya kawan-kawan baru. Cuma dari pengamatan saya ada sosok spesial 1 orang perempuan yang menarik perhatian dan minat saya, oh…bahkan bukan Cuma saya , semua cowok yang ada di SMP tadi…walah…!! Oke, ini cewek Cukup cantik nilai 90%lah , kulit putih bersih walau tinggal di desa yang cukup panas hawanya, gak kayak cainjur/sukabumi, trus orangnya tinggi, rambut panjang, body sit pack OMG….sempurna deh. Nah, aku yang jelas-jelas pas-passan ini koq ya juga Tertarik sama dia , ngimpi kali!!!

Ya..begitulah kawan, aku sangat tertarik sama dia….namun jujur hanya sebatas di bathin, bukannya gak mau berjuang, liat hidup saya masa itu gak ada titik cerah bahwa hidup ini kedepannya bisa berubah. Berlalunya waktu, ya..saya hanya sekedar lempar senyum jika bertatap muka sama dia, eh iya si dia namanya saya singkat saja ya (Li) , ya Li saja initialnya he he he…rahasia nih yeee.

Dalam kelas 1 C, saya bersyukur , saya termasuk nomor 2 terbaik dalam hal mata pelajaran, sehingga ada kesempatan menjadikan perhatian ke si dia (Li). Dia cantik tapi agak kurang bisa ngikuti pelajaran he hehe. Disitulah dia sesekali minta tolong saya , bantuin donk akyu tuk selesaikan tugas ini, ya kesempatan itulah kadang membuat saya dekat dengan dia, tapi yang sebatas pelajaran yang di bahas, nggak yang lain.

Hem….itulah kawan, Cintanku pada Li hanya dimata, jelas aku nggak yakin bisa mendapatkan dia, hanya mimpi Cinta sama Li dari orang jelek ini, Entah dia Li merasakan Hal yang sama, atau malah enggak sama sekali, ya aku nggak tahu, tapi boleh khan kawan kita mengagumi sesuatu atau seseorang?boleh khan? Pasti boleh lah, ya jadi Cinta ini mungkin sebatas mengagumi tadi. Rasa mengagumi ini sering membuat jantungku berdebar jika bertemu dan berpas-pasan dengan dia, apalagi dekat dengan dia, OMG!

Akhir kisah ini berlalu selama 3 tahun waktu di SMP 2 tadi, di kelas 2 saya sama Li sudah mulai terpisah, sampe di kelas 3 sudah tidak satu kelas lagi. Hingga kelulusan SMP, saya sudah jauh sama dia, sebatas mata memandang dari kelas yang lain, sekilas setelah kelulusan dan mendapat Ijasah, saya ingin mengucapkan perpisahan sama Dia, tapi kesempatan itu tidak terdapatkan , hingga akhirnya aku dijemput oleh orang tua aku yang sudah menetap di Jakarta dari tahu 1984. Jadi Cinta di mata di sudah aku bawa sampai di Jakarta. See you My Love, My Dream Love!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *