Aku Mungkin Bukan Kayak Kamu Kawan

Dear Sahabat, semoga kalian pada sehat semua dan makmur yach…^_^.

Kali ini masih cerita-cerita tentang Kisah Cinta nggak Jelas. Dan memang Kawan, Topik Percintaan ini kalo di bahas Gak ada Habisnya, sesuai singkatan dari CINTA itu sendiri, Cerita Indah Namun Tiada Akhir=CINTA he he he…, hanya kalo saya amati cinta ini bisa menjadi berkah dan juga bencana, so semua tergantung kamu kawanku.

Ya, begitulah, mengenal cinta? Entalah, waktu baru masuk SD, saya sudah bisa mbedain mana perempuan cantik, sedang, dan pas-passan , dan ada juga yang parah…he he he maaf!. Begitu liat yang cantik langsung tertarik, entahlah..apa yang tertarik waktu itu juga gak tau, pokoknya senang gituuuuu!

Kembali ke Cinta saya waktu SMP dengan (Li), yang belum tahu Li silahkan luangkan waktu baca cerita ini “Cinta itu masih Monyet” , baik…, waktu SMP dulu saya ikut dengan Pakde/paman (kakaknya Ibu saya), aku ikut Paman karena keluargaku mau urban ke Jakarta, semua…kecuali saya ditinggal dan ikut paman, mengingat paman hanya punya anak 1 orang perempuan, maka dengan senang hati dia menerima saya, maka sejak itu saya ikut paman 7 tahun lamanya mulai klas 4 SD. Paman orang yang sangat Pemarah, Kasar dan tegas, jelas waktu saya masuk SMP, dan melihat usia2 tersebut sudah mulai PUBERTAS, paman selalu mengancam saya “DILARANG PACARAN” awas kamu ya! Begitu acamannya, hik hik hik.

Jadi, memang demikian, jaman saya SMP, yang saya liat memang persentasenya sedikit yang dibilang PACARAN, paling hanya 5%, itupun biasanya mereka orang Mapan, anak pejabat, anak kepala sekolah Dll, kalo anak2 yang orang tuanya  Pas pasan kayak saya ini, yang aku lihat gak ada yang pacaran. Begitu juga saya, jadi apayah….kalo aku Jatuh Hati sama Li itu entahlah disebut apa….? Cinta satu arah kali ya? Begitulah…dari banyak cewek SMP waktu itu, hati saya hanya minat/tertarik sama si Li saja, pada yang lainnya biasa saja, padahal cantik juga dan lumayan yang lain, seperti BNW, IB, PKN, SST, dan MF. (Maaf saya singkat, privacy).

Tiga tahun berlalu, Hanya sebatas ketemu, berpas-pasan, duduk di bangku sekolah sebelahan, ya itu saja tidak lebih. Menyapa saja juga nggak pernah, misal apakaba hari Li? Atau mau kamu saya traktir? Halah…boro boro! Jadi Cuma senyum….just senyuummm….! Gitu saja Koq ke bawa sampe ke jiwa raga ini yah , Rasa itu….????

Berlanjut setelah lulus SMP, saya ke Jakarta lanjut STM 3 tahun, Tidak terjadi apa apa dan hanya surat-suratan via Pak Pos (terimakasih Pak Pos atas jasamu). Di STM saya juga gak mengenal cewek, waktu itu stm siswanya Cowok semua….batangan semua..ha ha ha. Mana saya juga orangnya pemalu, dan malu maluin mungkin.

Setelah tamat STM, saya langsung bekerja, mengingat saya harus bantu Orang Tua dan hal ekonomi, kerja apa saja saya jalani, penting halal ya Bro!. Beberapa tahun kemudian saya sdh bisa mandiri, sdh punya uang simpanan, bisa ikut fashion dikit, jadi mulai terawatlah, walau gaji waktu itu saya masih kecil, Tidak ada kisah cinta yang terjadi waktu itu, dan saya sdh Lupa sama si Li. Dikantor, di rumah banyak kawan2 cewek yang berinteraksi dengan saya, namun yang RASA Deg, Dig, Dug itu gak muncul, biasa saja, ya saya sapa dia, saya ajak ngobrol dia dll, tapi ya memang gak ada RASA ya saya nggak pingin menyatakan rasa Cinta atau apalah.

Jadi, memang begitulah kawan, seusiaku waktu itu sudah mencapai 22 tahun, belum pernah saya yang namanya MACARI cewek, pegang tangan cewek, ngajak jalan cewek, apalagi pegang yang lainnya, atau ngajak yang lainnya kayak kamu kawan ha ha ha…Maaf, nggak sih, kamu baik koq kawan. Kadang rasa iri muncul, dikala jalan sendiri malam minggu liat orang2 pacaran…oh…indahnya, asyikknya…., pingiiiinn…juga waktu itu, tapi antara Larangan Pancaran dan takut Dosa mungkin, jadi saya gak berbuat demikian. Waktu itu saya sudah punya prinsip, jika nanti sudah kerja yang gaji mapan (UMR saja) saya mungkin akan siap mulai Pacaran, dan saya maunya sekali Pacaran langsung JADI, jadi memang aku sudah punya prinsip Nggak mau mainin perempuan, kalo kamu Kawan..ya Silahkan, sah sah saja Koq he he he he.

Nah, suatu waktu, saya pas ada simpenan uang sedikit, koq rasanya pingin mengunjungi paman/Pakde saya di kampung, maklum waktu itu sudah 6 tahun semenjak lulus SMP gak pernah mengunjungi paman, habis saya juga agak sebel sama dia(paman) ^_^.  Alkisah, saya ijin sama my mom tuk jalan2 ke kampung, saat itu sudah siaplah saya berangkat. Menggunakan Bis Executive jurusan Blora, berlanjutlah perjalanan saya PULKAM, dalam perjalanan, mulailah kembali ingat sama si Li, DEG….begitu langsung setrum itu muncul, Oh…Li, apakabarmu sekarang ya (anganku), apa kamu sdh menikah atau bagaimana, begitulah pikiran melayang bla bla bla…..

Berangkat dari Pulogadung Jam 3 sore, jam 4 pagi sudah sampe di NGW, turun dari bis, banyak tukang Ojek menyerbu saya, mas mas….kemana mas…sini sini, teriaknya. Dari sekian tk Ojek , lalu dapatlah satu orang yang siap membonceng saya, kemana mas, antar saya ke desa KRGI mas, jawab saya , ya boleh , berapa mas? 20 ribu saja, oke nggak nawar langsung tancap Gas, di tengah perjalanan sambil ngobrol eh…..ala…bro bro….ternyata yg ngojek teman SMP ku, namanya si BB bongsor, Lho BB? Koq kamu ngojek sekarang? Padahal yang aku tahu BB dulu kayaknya dari keluarga makmur, dia bilang iya BA, lagi masa sulit saya,…..sembari motor jalan pelan pelan menikmati udara pagi, langsung saja saya ngomong sama BB, Be…kamu tahu si Li khan? Iya…jawab BB, Kabarnya gimana sekarang Be? Tanyaku. Wah…Li itu cewek nakal BA, gonta ganti cowok, di pancarin si A si B si C dll , parah orangnya, Coba kamu liat teteknya sudah kendur…kata BB, walah koq sampe ngomong masalah teteknya si BB tadi, aduh….ya ya ya…aku manggut, manggut saja. Oh gitu ya Be! Iya…kata dia. Feeling saya si BB ini juga mungkin sdh dapat kesempatan juga macari Li namun gak berlanjut mungkin. Oh…My God! Itulah cerita yang aku dapat tentang Li, tapi aku gak langsung percaya, walau gak menolak ttg cerita tadi…., ok kawan nanti di lanjutken pada bab lainnya. Terimakasih sudah mampir baca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *